Zoom for iOS Bocorkan Data Pengguna ke Facebook


Aplikasi video conference menjadi naik daun di tengah wabah virus Corona di seluruh dunia. Nah salah satu aplikasi terkenal untuk Video Call dan Video Conference adalah Zoom.

|Baca Juga : Mengenal Fitur Terbaru iOS 13

Aplikasi Zoom menjadi salah satu yang banyak digunakan oleh masyarakat selama bekerja di rumah. Bahkah kabarnya Zoom mulai mengungguli bebeerapa aplikasi lain seperti Microsoft Teams, dan Hangouts Meet by Google.

|Baca juga : 6 Aplikasi Meeting Online Terbaik untuk WFH

Hanya saja, ada sedikit kabar buruk buat kamu yang menggunakan layanan dari Zoom ini. Ya, aplikasi Zoom for iOS diketahui membocorkan data para pengguna dan membagikannya ke Facebook.

Dilansir dari 9to5mac, Zoom for iOS dikabarkan memberi data para pengguannya ke Facebook. Parahnya lagi Zoom tetap membocorkan data pengguna meskipun para pengguna tersebut tidak mempunyai akun Facebook.

Data yang dari pengguna tersebut digunakan sebagai bahan untuk menetukan target iklan mereka. Sangat masuk akan karena Facebook mengandalkan layanan periklanan untuk mencari keuntungan.

Belum ada komentar apapu yang diberikan pihak Zoom. Para pengguna iOS juga disarankan untuk semakin waspada dengan aplikasi video conference dan aplikasi apapun yang sedang naik daun.