Keyboard MacBook Air 2020 Ternyata mudah Diperbaiki


Saat ini Apple telah merilis MacBook Air 2020 dengan keyboard yang lebih baru dan dapat diklaim lebih kuat dan lebih nyaman dari keyboard sebelumnya. Apple sendiri  memberikan nama keybaord ini dengan sebutan Magic Keyboard.

Baca Juga : Layar MacBook Air 2020 Bisa terjadi Masalah Staingate?

Magic Keyboard adalah keyboard yang mengusung mekanisme Scissor Keyboard. Keyboard ini sangat mirip dengan keyboard lama yang ada pada seti MacBook Air sebelumnya tahun 2018 dan seri MacBook Pro sebelum tahun 2016.

loading...

iFixit telah diketahui membongkar MacBook Pro 2020 untuk melihat seperti apa mesin yang ada didalamnya, termasuk Magic Keyboard yang dikalim Apple sebagai keyboard yang lebih baik tersebut.

Menurut mereka, mekanisme keyboard yang digunakan punya ketebalan tambanan sekitar 0,5 mm dibandingkan dengan Butterfly Keyboard pada MacBook Air 2019.

Karena Magic Keyboard ini mempunyai mekanisme yang sangat mirip dengan Scissor Keyboard di versi MacBook Air dan MacBook Pro lama, maka sudah seharusnya berbagai masalah di Butterfly Keyboard sudah tidak ada lagi. Keyboard ini diklaim lebih kuat dari kerusakan akibat kemasukan partikel kecil.

Selain dari itu, Apple juga mengubah kable trackpad agar mempermudah proses penggantian dan perbaikan komponen di sekitar Magic Keyboard, seperti baterai dan trackpad MacBook.

Apple juga telah menggunakan sistem modular untuk beragam komponen. Hanya saja Apple masih menggunakan sistem perekat di beberapa bagian yang membuat penggantian komponen menjadi lebih sulit.

Dilansir dari Gizmodo